Penjaskes Yang termasuk jenis olahraga yang dapat dijadikan suatu rekreasi adalah

Yang termasuk jenis olahraga yang dapat dijadikan suatu rekreasi adalah

Jawaban:

  • Bola besar
  • Bola kecil
  • lari

Penjelasan:

MAAF KALAU SALAH

SEMOGA MEMBANTU

Jawaban:

1. Hiking

Hiking adalah rekreasi yang menyehatkan, baik di gunung maupun pantai. Apalagi bila bermalam dengan cara berkemah yang membuat semakin dekat dengan alam.

2. Memancing

Memancing juga digemari banyak orang untuk melepas penat dan stres. Ikan memang mudah dibeli di pasar, tapi mendapatkannya langsung lewat memancing, sensasinya pasti berbeda. Buat yang ingin tantangan lebih bisa memilih berburu, tapi perhatikan lokasi mana saja yang mengizinkan perburuan dan hewan apa saja yang boleh diburu.

3. Kano dan kayak

Olahraga air ini memang menyenangkan, bisa dilakukan di sungai, danau, atau laut. Anda tinggal memilih peralatan apa yang ingin digunakan, kano, kayak, atau rakit dan selamat mendayung menikmati riak gelombang.

4. Olahraga dirgantara

Meskipun terbilang mahal, jenis olahraga ini boleh dicoba. Ada paragliding, air suit jumping, atau terjun payung. Tapi ingat, jenis olahraga ini berbahaya dan menuntut keberanian besar.

5. Bersepeda

Inilah olahraga yang tengah tren di masa pandemi Covid-19 dan bisa dilakukan hampir semua orang tanpa perlu lokasi khusus dan biaya mahal. Tapi bila ingin sesuatu yang berbeda, Anda bisa melakukannya di gunung atau bukit.

6. Panjat tebing

Ini juga salah satu aktivitas rekreasional yang banyak diminati, namun tak bisa dilakukan sembarangan. Anda butuh pelatihan khusus. Standarnya pun berbeda antara pemula dan yang sudah berpengalaman. Meskipun sangat melelahkan, panjat tebing sungguh memacu adrenalin dan memberikan sensasi tersendiri.

7. Menunggang kuda

Bepergian dengan kuda itu biasa di masa lalu. Namun di zaman modern, tak semua orang pernah punya kesempatan menunggang kuda seiring dengan semakin berkembangnya kendaraan bermotor. Kini, menunggang kuda menjadi salah satu kegiatan rekreasi. Buat yang belum berpengalaman atau baru mencoba, jangan lupa didampingi oleh pelatih atau penjaga.

8. Ski es

Main ski atau berseluncur di atas hamparan salju juga menjadi olahraga rekreasi pilihan banyak orang. Bahkan, warga negeri tropis pun sampai rela mengeluarkan banyak uang untuk mencobanya di negara empat musim. Tapi ingat, kegiatan ini pun butuh pelatihan khusus dan berisiko cedera.

9. Menanam pohon

Kegiatan ini juga bisa menjadi rekreasi dan banyak tempat wisata yang memberi kesempatan pada pengunjung untuk mencoba bertani atau menanam pohon di perkebunan, menyenangkan sekaligus menambah ilmu.

10. Menyelam

Menyelam juga menjadi olahraga sekaligus rekreasi pilihan banyak orang, dan tentu saja butuh peralatan dan pelatihan khusus. Buat yang belum pernah belajar menyelam, Anda bisa melakukan snorkling hanya di permukaan laut.

[answer.2.content]